Tips Menggunakan Vacum Cleaner Untuk Membersihkan Karpet

Canggihnya perkembangan teknologi, membuat kehidupan masyarakat saat ini cenderung lebih tergantung pada pemakaian teknologi. Hampir sebagian besar aktivitas sehari hari tidak lepas dari yang namanya teknologi. Salah satunya yakni penggunaan vacum cleaner   untuk membersihkan dan menghisap debu pada karpet. Alat ini sering diaplikasikan untuk pembersihan karpet pribadi maupun karpet kantor dalam jumlah banyak sehingga pekerjaan akan jadi lebih ringan tanpa harus membersihkan secara manual.

Nah, karpet sendiri dalam penggunaannya difungsikan sebagai alas lantai maupun fungsi estetika sehingga sangat penting untuk selalu dibersihkan dari debu yang menempel. Terlebih lagi, kadang karpet sering dipakai alas bermain anak ataupun berkumpul keluarga yang membuat bahan karpet cepat kotor. Selain itu, beberapa bahan juga cenderung menyerap debu dengan cepat dan mudah tertempel noda.

Tips Menggunakan Vacum Cleaner Untuk Membersihkan Karpet Dari Debu Maupun Kotoran

Banyaknya kotoran serta debu yang menempel di karpet, pastinya membuat kamu jengkel karena akan membuat karpet menjadi tidak nyaman dan cepat rusak. Bagi sebagian orang, mereka menganggap membersihkan karpet cukup rumit dan sulit buat dilakukan sendiri. Padahal saat ini sudah ada teknologi vacum cleaner yang mampu menyedot debu, termasuk pada karpet. Namun nyatanya, banyak orang yang keliru dalam menggunakan vacum cleaner. Misalnya pemakaian yang searah, akan membuat fungsi vacum cleaner menjadi kurang maksimal. Lalu bagaimana tips penggunaan vacum cleaner untuk menyedot debu pada karpet kantor secara tepat? Beberapa tips di bawah ini bisa kamu terapkan agar debu tersedot maksimal.

1. Bersihkanlah dengan gerak berlawanan arah.

Lakukanlah dengan cara bolak balik dari arah terjauh ke arah terdekat, dan sebaliknya.

2. Lakukanlah pembersihan kantong debu

Tips ini penting buat kamu terapkan terlebih dulu sebelum penuh, saat menggunakan vacum cleaner sehingga kamu perlu mengeceknya secara rutin. Segera buanglah ketika kotoran sudah setengah bagian ataupun hampir penuh. Dengan begitu, daya hisap dari vacum cleaner akan maksimal.

3. Gunakanlah melalui gerak secara perlahan dan jangan terburu buru

Dalam menggunakan vacum cleaner, kamu harus pelan pelan dan hindari agar jangan terburu buru. Karena ketika kamu asal menggerakkan vacum, debu tidak akan seluruhnya terhisap pada mesin.

4. Pakailah creative tool buat area pinggiran karpet

Tips ini tidak boleh kamu lewatkan,  karena pinggiran karpet merupakan bagian paling sering tertempel debu maupun kotoran sehingga kamu harus memakai creative tools dalam penggunaan mesin vacum cleaner.

Buat kamu yang ingin membersihkan karpet sendiri, pastinya akan sangat bagus jika kamu lakukan setiap hari atau pun beberapa hari sekali. Apalagi saat ini kamu bisa memakai mesin vacum cleaner dengan menerapkan cara dan tips tersebut.

Hindarilah untuk membersihkan karpet ketika debu telah menumpuk hingga berbau karena akan membuat kuman dan bakteri berkumpul, serta memicu alergi buat kamu yang sensitif terhadap debu. Selain itu, membersihkan secara rutin juga akan menghindarkan karpet dari kutu, tungau, maupun hewan kecil lainnya.

Nah, tips di atas cukup mudah bukan buat kamu terapkan? Apalagi jika kamu memiliki banyak waktu luang, tidak ada salahnya membersihkan karpet sendiri. Karena membiarkan karpet tak terawat, akan membuat warnanya kusam akibat debu dan cepat rusak. Namun, jika karpet rumahmu sudah terlanjur rusak, kamu bisa menggantinya dengan karpet baru. Apalagi, saat ini banyak toko karpet Jakarta yang menyediakan karpet murah dan berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *