Memberi Kesan Mewah di Ruang Tamu dengan Gorden Vertical Blind

Hunian megah dan elegan, namun tetap mengedapankan konsep minimalis selalu menjadi dambaan tiap orang. Akhir-akhir ini pemuja konsep tersebut semakin meningkat. Itu karena visual minimalis dan formal secara bersamaan mampu melengkapi desain interior suatu ruangan. Mulai dari memasang frame atau foto yang dipajang di dinding, memilih furniture, warna cat dinding, tipe lantai dan gorden akan selalu dipikirkan matang-matang agar tercipta harmonisasi di antaranya.

Ruang tamu selalu menjadi ruangan pertama yang dijumpai ketika memasuki sebuah rumah. Secara otomatis ruang tamu memiliki fungsi untuk menjamu mata tamu atau pengunjung yang datang. Sejatinya dahulu ruang tamu selalu dipisah dengan ruang keluarga. Namun jika Anda seorang pengagum konsep minimalis, biasanya ruang tamu dan ruang keluarga dijadikan satu. Nah, untuk menambah kesan minimalis, dapat diciptakan sesederhana mungkin dengan mengaplikasikan gorden vertical blind di jendela ruang tamu. Sekadar mempercantik ruangan, memberi kesan elegan dan mewah, namun tidak terkesan too much.

Seperti Apa sih Vertical Blind?

Buat Anda yang masih agak bingung, vertical blind merupakan penutup tirai jendela yang terdiri atas bilah-bilah vertikal dengan sistem pengontrolan menggunakan tali atau remote control atau tombol. Gorden jendela akan terbuka ke kiri dan ke kanan ketika tali atau remote control atau tombol disetting sedemikian rupa.

Sesuai dengan namanya, gorden ini menjuntai panjang ke bawah hingga hampir menyentuh lantai. Harga jual vertical blind yang murah menjadikannya primadona di banyak kalangan. Sudah murah, awet pula. Bagaimana tidak, materialnya terbuat dari bahan solar screen, dim out dan blackout. Hal ini memungkinkan Anda untuk bisa request ingin menggunakan bahan apa, karena setiap bahan memiliki fungsinya masing-masing. Hal penting lainnya vertical blind mampu mengatur intensitas cahaya yang masuk ke dalam ruangan.

Kepopulerannya di kalangan orang-orang tidak perlu diragukan lagi. Itu semua karena kemampuannya dalam memberi kesan tidak norak dan menarik perhatian (eye catching) ketika dipasang di jendela ruangan apa saja. Jadi tidak perlu takut terjadi ketimpangan dengan konsep ruangan. Sebagai catatan, vertical blind tidak hanya cocok dengan konsep minimalis, namun juga modern, kontemporer dan tradisional atau bahkan perpaduan keempatnya.

Untuk mendapatkanya pun tergolong mudah, vertical blind biasanya ditemukan di toko-toko khusus penjual gorden. Tidak hanya vertical blind, gorden yang dijual pun bermacam-macam tipe, misalnya mereka juga jual gorden minimalis, gorden kain regular dan lain-lain.

Bicara mengenai pengaplikasiannya ruang tamu, ruangan bisa berefek terlihat tampak lebih indah dan bersih bila diberi sentuhan vertical blind sehingga cocok diterapkan. Setiap kain memiliki karakter dan keistimewaan sesuai dengan kebutuhan dan anggaran masing-masing orang. Pilihan motif dan warna yang bervariasi bisa disesuaikan dengan selera, pembeliannya juga bisa dilakukan secara online.

Selain itu, pada umumnya gorden-gorden berkonsep blind ini lebih mudah dibersihkan. Tidak perlu repot mencopot tirai penutup jendela terlebih dahulu untuk membersihkannya. Cukup dengan menyemprotkan cairan pembersih biasa kemudian mengelapnya hingga terlihat baru seperti sedia kala. Kelebihannya tidak bisa diungguli dan disandingkan dengan tirai tipe lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *