Gaya Retro Membuat Anda Lebih Santai dan Menikmati Suasana, Pasti Tertarik Dengan Ciri Khasnya!

Gaya retro memang sangat digemari oleh para pecinta efek klasik tapi tetap pada look yang modern, disamping itu gaya retro juga sering dikaikan oleh gaya yang mengingatkan kita pada masa lalu. Atau bisa dibilang jadul laah ya.

Namun, dibalik kejadulannya ada banyak yang masih mengaggumi keunikannya. Karena memang sebenarnya ciri khas gaya rertro ini tetap pada nuansa yang bisa di terima dilakalangan anak muda. Kita bisa temukan gaya retro dengan ciri khasnya yang unik di kedai-kedai kopi, café, restaurant dan tempat sewa penginapan yang bergaya klasik modern yang mana tempat-tempat seperti ini mudah untuk kita temu ciri khasnya gaya retro yang sering kita sebut sebagai gaya masa lalu.

Gaya retro tidak hanya sebatas di penampilan saja, namun gaya retro juga ditemukan pada gaya desain suatu ruangan yang bisa ditemukan pada toko lantai vinyl dan juga beberapa pameran tertentu yang memamerkan nuansa retro yang lembut seperti ini.

Berbicara gaya retro, walau nuasa masa lalau atau jadul tapi sebenarnya pada gaya retro ini telah mengalami beberapa perubahan yang unik sekali dalam penataan ini terutama pada lantai yang sering kita jumpai pada toko lantai vinyl yang menjual banyak sekali aneka lantai bermotif retro untuk ruangan bergaya klasik ini.

Apa Sih yang Menjadi Ciri Khas Gaya Retro Sehingga Banyak Peminatnya?

Gaya retro meski dimulai pada era 70an namun sampai saat ini masih banyak sekali pemintanya, mengapa? Karena gaya retro sendiri tidak mesti digambarkan sekuno atau sejadul mungkin. Pada saat ini gaya retro telah menjadi inspirasi bagi siapa yang akan membuat suatu bangun bergaya demikian dengan alasan gaya retro mempunyai gaya yang tak biasa dan unik dipandang dan jangan lupa untuk mencari inspirasi lantai dasarnya kamu bisa pilih di toko lantai vinyl. Untuk lebih jelasnya maka simak ciri khas gaya retro ini.

Ciri Khas Gaya Retro

 

1. Kesan klasik dengan kelembutan.

Kesan klasik dengan kelembutan menjadi ciri khas utama dalam penataan gaya retro ini di dalam ruangan. Banyak sentuhan klasik yang diberikan oleh tema retro ini disertai kelembuta warna-warna yang soft sehingga tanpa anda sadari bahwa kesan ini akan membawa anda kepada suatu masa .

2. Motifnya unik.

Selain pada suatu bangunan, motif retro bisa ditemukan pada fashion seseorang atau pada furniture yang digunakan seseorang untuk mendekor ruangannya agar menjadi gaya retro yang sesungguhnya. Misalnya karpet, sofa, dan meja bergaya retro ini

3. Nuansa masa lalu yang dimodifikasi.

Nuansa masa lalu atau ke klasikkan memang adalah suatu tujuan dari si gaya retro ini. Gaya retro selalu menawarkan nuansa masa lalu lewat sentuhan seninya yang begitu mengagumkan penikmatnya. Walaupun begitu, nuansa masa lalu ini dimodifikasi oleh perkembangan zaman, artinya nuansa masa lalu yang mengikuti kemana waktu pergi ke arah seni yang lebih unik lagi.

4. Setiap motif yang mengulang.

Pada gaya rerto untuk desain ruangan, ciri khas gaya retro itu tampak pada motif atau corak yang monoton atau mengulang-ulang namun tetap asik untuk dilihat dan dinikmati polanya, sama seperti lantai yang digunakan dalam ruangan tersebut yang bisa dilihat coraknya di toko lantai vinyl dengan berbagai pilihan.

5. Tata ruang dengan ciri khas keluasannya.

Dalam tata ruang gaya retro biasanya hanya memfokuskan pada beberapa aksesn saja dan saat penataan ruangannya ini sedikit luas dan memusatkan furniture retronya pada titik tertentu saja. Dan tidak menyebar.

 

tata ruang gaya retro

Nah, itu tadi ciri khas dari gaya retro dalam sisi retro untuk sebuah ruang bangunan. Bagaimana anda tertarik untuk mencobanya? Silahkan anda bisa cari inspirasinya di toko flooring.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *