Dekorasi Rumah Unik Dengan Menggunakan Cermin Berkualitas

Cermin merupakan hal yang cukup penting keberadaannya di dalam rumah. Benda ini lebih sering disebut sebagai kaca, dan biasanya ditempelkan di dinding agar bisa dilihat sewaktu-waktu.

Sebenarnya, cermin adalah sebuah benda yang dapat memantulkan bayangan. Jadi, ketika kita melihat ke dalamnya, kita bisa melihat pantulan bayangan kita. Saking pentingnya, bahkan keberadaan benda ini diatur dalam ilmu feng shui agar membuat pemilik rumah lancar rejekinya.

Namun kali ini kita tidak akan membahas tentang itu. Sebaliknya, kita akan membahas masalah dekorasi interior menggunakan kaca yang estetik.

Dekorasi Ruangan Di Rumah Menggunakan Cermin

Ada orang yang tidak suka di rumahnya terdapat banyak kaca karena akan menyilaukan. Namun ada juga yang menyukai rumah dengan pernak-pernik berupa kaca yang bernilai seni tinggi.

Apabila anda ingin menghias rumah dengan kaca, berikut ini inspirasi desain yang dapat anda gunakan :

1. Kaca dengan tepian kayu

Bentuk kaca yang seperti ini merupakan yang cukup biasa dan mudah ditemui. Tepian kaca biasanya terbuat dari kayu-kayu yang mudah ditemui. Namun apabila anda menghendaki tepian berupa kayu yang berkualitas dan langka, harganya akan lebih tinggi.

Kaca ini bisa ditempelkan di bagian ruang untuk berhias maupun kamar tidur dan kamar mandi agar bisa digunakan untuk berdandan sewaktu-waktu.

2. Pintu lipat geser (folding door) kaca

Sebuah kaca cermin tak harus digantungkan dinding. Dekorasi interior rumah anda bisa dipercantik dengan adanya folding door yang terbuat dari kaca. Untuk penampilannya, anda bisa memilih one sided mirror atau kaca yang tidak tembus pandang. Jadi, bagian dalam ruangan bisa melihat keluar, namun tidak demikian sebaliknya.

Pintu kaca akan menampilkan kesan interior rumah yang menyenangkan sekaligus mewah. Anda bisa mematut diri di depan pintu ketika hendak masuk ke dalam rumah atau ruangan.

3. Kaca rias yang estetik

Sekarang ini, kaca yang digunakan untuk meja rias semakin beragam bentuknya. Jenis kaca hias cenderung memiliki bentuk yang bebas karena memang disisipi unsur seni yang tinggi. Misalnya, kaca yang berbentuk bundar dengan tepian yang asimetris berbentuk bunga, jam dinding, dan lain sebagainya.

Jika anda tertarik unuk membeli jenis kaca modern seperti ini, carilah di marketplace atau toko yang menjual perabotan unik. Harga kaca cermin yang memiliki bentuk unik biasanya cenderung tinggi.

4. Kaca penghias lorong rumah

Sebagai pecinta kaca cermin, anda bisa menempatkan benda tersebut di lorong rumah. Terlebih jika lorongnya panjang, melewatinya tanpa melihat sesuatu yang menarik di sisi kanan kirinya akan begitu membosankan.

Untuk menghias lorong, anda bisa menggunakan berbagai kaca yang dipotong secara asimetris maupun simetris dalam ukuran yang lebih kecil.

5. Sebagai penghias ruang tamu

Sebuah kaca bisa dipajang setinggi rata-rata kepala hingga mata kaki di ruang tamu. Hal ini bertujuan agar ruang tamu terliaht lebih lebar karena dimensi yang ditimbulkan.

6. Sebagai penyekat ruangan

Sebuah kaca bisa dipajang di suatu ruangan untuk memisahkannya dengan ruangan lain. Misalnya antara ruang makan dengan dapur. Anda bisa menggunakan stand kaca yang panjang agar bisa menghasilkan penyekat ruangan yang estetis.

7. Sebagai pintu lemari

Anda tidak ingin menghabiskan ruang dinding untuk lemari dan kaca secara terpisah? Gabung saja kedua benda tersebut. Anda bisa menggunakan kaca cermin sebagai penutup atau pintu dari sebuah lemari.

Nah, berbagai ide di atas merupakan inovasi pemasangan kaca sebagai desain interior sebuah rumah. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *