Bagaimana Cara Agar Lantai Pabrik Awet hingga Bertahun-tahun? Epoxy Solusinya!

Epoxy merupakan sebuah material yang fungsinya sebagai pelapis untuk lantai yang berbahan beton. Namun sebenarnya tidak hanya untuk lantai beton saja, saat ini ada pula beberapa rumah yang menggunakan pelapis tersebut untuk lantainya. Sehingga keindahan lantai akan terjaga hingga bertahun-tahun lamanya. Istilah pelapis ini tentu berbeda dengan cat pelapis lainnya, karena epoxy ini memiliki daya lekat yang sangat tinggi. Sehingga hasil akhirnya akan membuat lantai lebih awet.

Alasan mengapa epoxy dapat membuat lantai pabrik lebih awet

Meskipun untuk mengaplikasikan cat epoxi sangat mudah, kami tetap menyarankan kalian untuk menggunakan jasa epoxy jika memang ingin memiliki lantai pabrik yang awet. Pasalnya ketika proses pelapisan lantai dilakukan oleh seseorang yang berpengalaman dan lebih memahami dalam bidangnya, pasti hasilnya pun jauh lebih maksimal. Dengan begitu lantai pun dapat bertahan hingga bertahun-tahun tanpa adanya kerusakan. Banyak orang yang menanyakan, mengapa epoksi dapat membuat lantai pabrik lebih awet. Ternyata ini jawabannya!

  1. Memiliki daya tahan yang baik

Rata-rata lantai pabrik pasti terbuat dari beton. Sehingga wajib sekali untuk dilapisi oleh epoxy. Setelah lantai beton terlapisi oleh epoksi, maka lantai tersebut terjamin lebih awet dibandingkan jika dilapisi oleh cat biasa. Ketika lantai pabriknya awet, maka ini akan menguntungkan bagi perusahaan. Pasalnya perusahaan tidak perlu memperbaiki lantai, sehingga akan menghemat pengeluaran. Selain itu ketika ruangan pabrik tidak mengalami kerusakan, karyawan dapat lebih fokus dalam mengelola bisnisnya.

  1. Memiliki komponen terbaik

Banyak orang yang memutuskan untuk mencari jasa epoxy setelah mengetahui apa saja komponen sebenarnya. Jadi di dalam cat epoksi itu terdapat beberapa kandungan yang membuatnya kuat dan dapat bertahan lama. Meski bentuk awalnya cair, namun ketika sudah diaplikasikan pada lantai akan berubah menjadi polimer yang sangat padat. Ketika sudah berubah menjadi polimer yang sangat padat, epoksi pun menjadi kuat dan akan mencegah terjadinya beragam kerusakan kimia.

  1. Tahan terhadap korosi serta bahan kimia

Setelah lantai dilapisi oleh cat epoksi, maka lantai tersebut dapat bertahan dalam waktu yang lama. Jangan khawatir, meski sering terpapar oleh bahan-bahan kimia, namun lantai yang terlapisi epoksi itu tetap bertahan dengan baik. Pasalnya kandungan yang terdapat pada cat epoksi tahan terhadap korosi beserta bahan-bahan kimia lain. Biasanya gudang akan melapisi lantai menggunakan cat epoksi untuk areap gudang, karena ruangan tersebut berkemungkinan besar untuk terkena bahan kimia.

Itulah 3 alasan paling utama mengapa epoksi mampu menjadikan lantai pabrik lebih awet dibanding cat pelapis jenis lainnya. Selain awet, ternyata epoksi juga memiliki nilai estetika yang cukup tinggi. Biasanya epoksi akan tersedia dalam beberapa pilihan warna dan juga motif. Dengan adanya pilihan warna dan motif, maka kalian dapat memilih yang sesuai dengan style kalian. Namun sesuaikan kembali dengan kebutuhan, jika memang untuk lantai pabrik maka gunakan cat epoksi yang warnanya netral dan motifnya sederhana.

Dengan begitu ruangan menjadi lebih formal dan dapat meningkatkan kefokusan dalam bekerja. Namun jika epoksi akan diaplikasikan untuk rumah pribadi, kalian bebas dalam memilih warna beserta motifnya. Kemudian untuk proses pengecatan juga tidak membutuhkan banyak waktu, terlebih jika kalian menggunakan jasa epoxy yang telah berpengalaman. Selain cepat, hasilnya juga akan maksimal. Untuk itu, ketika kalian ingin melapisi lantai pabrik menggunakan cat epoksi, maka carilah jasa pengecatan saja. Sehingga kalian hanya perlu menunggu hasilnya tanpa harus merasakan lelah mengecat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *